Cegah Pelanggaran Personel, Satprov Denma Puspenerbal Gelar Operasi Gaktib


MedanEkspress | Sidoarjo - Satuan Provost (Satprov) Denma Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) pagi ini menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib), di Ksatrian Mako Puspenerbal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo, Kamis (19/5/2022). 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa Prajurit TNI AL harus berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif serta guna meningkatkan kedisiplinan Prajurit dalam berkendaraan.

Pelaksanaan Opsgaktib dipimpin langsung oleh Kasatprov Denma Puspenerbal, Mayor Laut (PM) Anang Adiono. Sedangkan sasaran operasi Gaktib yaitu, kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota militer dan PNS jajaran Mako Puspenerbal, serta kelengkapan kendaraan bermotor diantaranya lampu indikator/sein, kaca spion, knalpot dan penggunaan helm standar. 

“Operasi gaktib ini adalah upaya pencegahan pelanggaran hukum dan disiplin bagi Prajurit dan PNS di lingkungan Mako Puspenerbal. Saya harap dengan operasi ini tercapai budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan TNI Angkatan Laut,” jelas Kasatprov, di sela pelaksanaan gaktib. 

Berlangsung sekitar satu jam yakni dari pukul 06.00 hingga 07.00 WIB, Operasi Gaktib dilaksanakan Satprov Denma Puspenerbal berjalan lancar. Pada operasi Gaktib kali ini Satprov Denma Puspenerbal tidak menemukan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh personel Mako Puspenerbal.

Sumber: Penpuspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label