Lestarikan Warisan Budaya, Lanudal Tj Pinang Gelar Kejuaraan Pencak Silat dalam Rangka HUT Ke-66 Penerbangan TNI AL


MedanEkspress | Tj Pinang - Lanudal Tanjungpinang jajaran Puspenerbal mengadakan Kejuaraan Pencak Silat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbangan TNI AL yang Ke-66, kejuaraan ini bekerjasama dengan IPSI dan Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Hanggar Satharpesud Mako Lanudal Tanjungpinang, Jumat (27/05/2022).

Kejuaran ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah ,S.kp., M.Si,Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ibu Rina Febriani, Ketua IPSI Provinsi Tanjungpinang Bpk Huzrin Hood diwakili Iptu Syamsuri S.Sos, M.Si, Danwing udara 1 Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani serta perwakilan dari Lantamal IV, Danlanud RHF, Danyonmarhanlan IV, Dandim dan Kapolresta Tanjungpinang. 

Kejuaraan yang direncanakan selama tiga hari ini diikuti 226 Peserta dari Perguruan PSHT di seluruh cabang yang ada di Kota Tanjungpinang, dengan empat belas kategori yang dipertandingkan untuk Usia dini,Remaja dan Dewasa.

DanLanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai menyampaikan, selain memperingati Hari HUT Penerbangan TNI AL yang Ke-66, kegiatan ini juga dalam bentuk mengenalkan budaya Indonesia dan juga kegiatan kearah yang positif kepada generasi kita.

“Dalam HUT penerbangan TNI AL Ke-66 ini, Puspenerbal melalui Lanudal Tanjungpinang bekerjasama dengan IPSI dan PSHT Tanjungpinang mengadakan kejuaraan Pencak Silat dan juga mendukung Program Pemerintah dalam bidang Olahraga mencetak atlit atlit berbakat dalam rangka persiapan POPDA dan PORPROV serta mengajak masyarakat Sama-sama melestarikan kebudayaan Indonesia”,ungkap Kolonel Rivai.

Ketua PSHT kota Tanjungpinang yang diwakili ketua Panitia Kejuaraan, Mayor Laut (T) Istio mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT penerbangan TNI AL dan juga menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat. 

Kegiatan ini juga sekaligus mencari Bibit-bibit muda yang berpotensi dalam bidang Olahraga Pencak Silat dalam event Nasional ataupun Internasional.

Taklupa disampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Puspenerbal dalam hal ini Danlanudal Tanjungpinang yang telah terbangun kerjasama dalam mensukseskan program Pencak Silat untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

“Kami atas nama Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate mengucapkan terima kasih kepada Danlanudal Tanjungpinang atas kerjasama ini, semoga ini akan selalu terbangun di tahun berikutnya, dan semoga juga dengan kegiatan ini Anak-anak kita bisa terhindar dari kegiatan yang negatif”.

Sumber: Penlanudal Tj Pinang 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.