Satgas Yonif 123/RW Gelar Sweeping di Perbatasan RI-PNG


MedanEkspress | Merauke - Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menggelar sweeping di jalan Trans Papua Lintas Merauke - Boven Digoel KM 134, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Giklas P. Silaban dalam keterangannya. Jumat (27/05/2022).


Dijelaskannya, Satgas Yonif 123/RW dibawah Komando Operasi Korem 174/ATW dalam mengantisipasi jalur-jalur pelintasan perbatasan RI-PNG dan mencegah kegiatan illegal khususnya di daerah selatan Papua.

Prajurit Satgas Yonif 123/RW yang dipimpin oleh Danpos Barki Kapten Inf Salahuddin Hasibuan, dan Pasi Intel Satgas Letda Inf Jonri Situmorang beserta anggota serta Tim Intel Korem 174/ATW menggelar sweeping di Jalan Lintas Trans Papua dengan mengecek identitas dan dokumen serta barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.


“Kegiatan ini merupakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah sektor Selatan, untuk mencegah kegiatan ilegal masuknya barang berupa narkoba, miras maupun pelintas batas secara tidak sah. Jika terbukti kita amankan, periksa dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Dansatgas.

Diharapkan dengan kegiatan sweeping yang dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku ilegal maupun tindakan kriminal.

Sumber: Pensatgas Yonif 123/RW
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label