Singsingkan Lengan Baju Lorengnya, Babinsa Koramil 08/PC Ikut Bantu Petani Benahi Sawah


MedanEkspress | Pantai Cermin - Banyak hal yang bisa dilakukan dalam setiap pelaksanaan kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana (Tanggap Bencana) di wilayah binaan seorang Babinsa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Pantai Cermin, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Maradona di Desa Pantai Cermin, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (12/5/2022). 

Di sana, Sertu Maradona tidak hanya memberi imbauan agar peduli kepada lingkungan, sehingga tidak memicu terjadinya bencana, tetapi juga mengajak warga khususnya petani untuk membudayakan semangat gotong royong. 

"Nah tadi saya lihat saluran irigasi ke sawah sudah banyak yang tertutup semak belukar. Karenanya, mari kita bergotong royong membersihkan dan memperbaiki saluran irigasi ini untuk kepentingan bersama terutama menghindari luapan air ke petak sawah saat diguyur hujan deras," jelas Sertu Maradona. 

Dalam kegiatan ini, Sertu Maradona mendorong para petani untuk lebih bergiat mengolah tanamannya, sehingga menghasilkan panen yang melimpah yang dampaknya akan mendukung ketahanan pangan secara nasional.

Juga di kesempatan ini, Sertu Maradona secara tegas mengingatkan untuk tidak lengah menjalankan aturan Protokol Kesehatan terutama memakai masker di manapun dan kapanpun, serta segera melengkapi dosis vaksinasi termasuk booster.

"Kita tak pernah tahu kapan dan bagaimana tertular Covid-19 ini. Karenanya harus waspada setiap saat dengan tetap taati Protokol Kesehatan dan vaksinasi. Sebab dua hal ini merupakan imunitas (kekebalan) bagi tubuh kita untuk bisa hidup aman di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label