Upacara Bendera 17-an, Kasdim 0204/DS Sampaikan Arahan dan Penekanan Kasad


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Kepala Staf Kodim 0204/Deliserdang, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, menyampaikan arahan dan penekanan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MSi, pada upacara bendera 17-an di Makodim 0204/Deliserdang, Selasa (17/5/2022).

Di hadapan para Danramil, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0204/DS, Kasdim menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin bagi segenap Prajurit dan PNS Angkatan Darat yang beragama Islam dan selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan.

Kasad juga menyampaikan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

"Prestasi yang telah diperbuat oleh Prajurit kita baru-baru ini, saya telah memberikan penghargaan kepada Prajurit yang melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh Prajurit dan istrinya sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu, serta penghargaan kepada dua Prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang," ucap Kasad dalam amanatnya.

Kasad juga menekankan kepada seluruh Prajurit Angkatan Darat untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran dan meminta hal ini untuk menjadi koreksi bersama agar tidak terjadi kembali di masa yang akan datang.

  

Diakhir amanatnya, Kasad menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman. Yakni:

1. Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
2. Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada. 
2. Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi agar mampu menyelesaikan permasalahan.
4. Tumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI Angkatan Darat. 
5. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kegiatan upacara bendera 17-an ini berlangsung aman dan lancar dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan yang diberlakukan pemerintah. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label