Wujudkan Desa Aman dan Tangguh, Babinsa Koramil 22/GM Ajak 3 Pilar Mantapkan Sinergitas


MedanEkspress | Gunung Meriah - Untuk membangun iklim desa yang aman dan kondusif, maka sinergi unsur 3 Pilar Desa harus menjadi motor yang dapat memotivasi komponen masyarakat lainnya ikut berperan aktif menjaga wilayah. 

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah, Kodim 0204/DS, Serda Tukijo saat bersama Bhabinkamtibmas menggelar komsos (komunikasi sosial) di Desa Kuta Bayu, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, Selasa (31/5/2022).

Dikatakan Serda Tukijo, kekompakan dan kebersamaan Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa, menjadi cerminan kerukunan dan kedamaian di wilayah pedesaan.

"Unsur 3 Pilar ini menjadi simbol bagi warga masyarakat di sekitarnya. Bila unsur 3 Pilar sudah seiring sejalan untuk menjadi motor penggerak keamanan di wilayah desa, maka warga masyarakat akan ikut dengan sendirinya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di sekitarnya," urai Serda Tukijo. 

Dalam komsos ini juga, Serda Tukijo mendorong warga untuk proaktif melakukan pengawasan terhadap potensi penyebaran Covid-19 di wilayanya. 

Selain tetap menjaga kesehatan dengan taat menjalankan aturan Protokol Kesehatan yang diberlakukan pemerintah, monitoring terhadap lalu lintas orang di wilayah desa, terutama kepada para pendatang juga harus digencarkan, sehingga mampu meminimalisir lonjakan kasus Covid-19.

"Oleh karena itu, mari kita tingkatkan rasa saling peduli, dan saling melindungi, sehingga wilayah desa tempat tinggal bersama ini menjadi aman, nyaman dan tenteram," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label