Jelang Praspa, Taruna AAL Angkatan 67 Terima Pembekalan Brevet TNI AL


MedanEkspress | Surabaya - Sebanyak 101 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 menerima pembekalan bermacam Brevet yang ada di TNI AL yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (28/6).

Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Danpuspenerbal, Kadislambair Koarmada II, Dansatsel Koarmada II serta Dankopaska Koarmada II atas kesediannya telah meluangkan waktu hadir dalam rangka memberikan pembekalan kepada para Taruna Tingkat IV Angkatan ke-67 yang sebentar lagi dilantik menjadi Perwira TNI AL.

Pembekalan Brevet yang kita selenggarakan ini, menurut Gubernur AAL, bertujuan untuk memberikan gambaran, informasi dan masukan berharga kepada Taruna TK IV Angkatan ke-67 calon-calon Perwira Remaja tentang perkembangan dan dinamika Profesi Brevet di TNI AL antara lain Brevet Penerbang, Brevet Kapal Selam, Brevet Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) dan Brevet Komando Pasukan Katak (Kopaska) sebagai pedoman dan informasi penting dalam meniti karier sebagai Perwira TNI AL ke depan.

Gubernur AAL juga menyampaikan kepada para Taruna TK IV Angkatan ke-67 agar mendengar dan menyimak dengan seksama pembekalan yang disampaikan karena sangat bermanfaat bagi para Taruna calon Perwira Remaja dalam menentukan salah satu pilihan untuk mengembangkan Profesi Brevet sebagai Perwira TNI AL di kesatuan nantinya.

Sementara itu, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan mengawali pembekalannya kepada para Taruna kemudian dilanjutkan pembekalan tentang Dinas Penyelaman Bawah Air yang disampaikan oleh Kasubdisrenops Dislambair Koarmada II Mayor Laut (S) Suwandi, pembekalan tentang Kapal Selam oleh Paops Satuan Kapal Selam Koarmada II Mayor Laut (P) Mizar Hanoeng dan terakhir pembekalan dari Komando Pasukan Katak yang disampaikan oleh Wadan Satkopaska Koarmada II Letkol Laut (P) Sadariyanto.

Sumber; Bagpen AAL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.