Kaskoarmada II Lepas 2 KRI Laksanakan Latma Joint Minex Pandu-22 di Singapura


MedanEkspress | Surabaya - Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S. H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., melepas 2 KRI yaitu Pulau Rengat-711 dan KRI Pulau Rupat-712 untuk melaksanakan Latma Joint Minex Pandu-22 di Singapura. Pelepasan dilaksanakan di dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Minggu, (31/7/2022).

Sebelum pelepasan diawali dengan apel gelar kelengkapan, pengarahan Kaskoarmada II, dilanjutkan peran muka belakang tolak dalam rangka Latma Joint Minex Pandu-22 di Singapura.

Dalam pengarahannya, Kaskoarmada II menyampaikan bahwa latihan ini akan dilaksanakan di negara lain, oleh sebab itu agar mematuhi peraturan yang berlaku di negara tersebut. 

"Selama latihan tunjukan kinerja, profesionalitas dan kedisiplinan sebagai prajurit TNI AL, hal ini akan menjadi penilaian oleh negara penyelenggara," ucap Kaskoarmada II.

Selain menunjukkan kedisiplinan agar para prajurit juga mengedepankan keamanan personel dan material, sehingga selama latihan hingga kembali ke pangkalan dalam keadaan aman.

Latma Joint Minex Pandu-22 merupakan latihan bilateral antara Indonesia dengan Singapura yang akan dilaksanakan hingga tanggal 26 Agustus 2022 mendatang, masing-masing negara melibatkan 2 Kapal perang. 

Sedangkan tujuan latihan adalah untuk meningkatkan profesionalisme kedua angkatan laut serta menjalin hubungan kerjasama dan diplomasi antara kedua angkatan laut Indonesia dan Singapura.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.