Arahan Pangkoarmada II: Keselarasan dalam Kehidupan Sebagai Anggota Militer Maupun Bagian dari Masyarakat


MedanEkspress | Surabaya - "Keselarasan dalam kehidupan sebagai anggota militer maupun bagian dari masyarakat”. Hal tersebut diungkapkan Panglima Koarmada II, Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat pada apel khusus Prajurit dan PNS dilingkungan Koarmada II, Senin (1/8). Bertempat di Dermaga Madura Ujung Surabaya.

Lebih lanjut, dalam pengarahannya pada Apel Khusus yang diikuti kurang lebih 4000 Prajurit dan PNS Koarmada II, Laksda Hutabarat menjelaskan bahwa pembinaan personel adalah bagian terpenting dalam kemajuan organisasi. “Karena segala kegiatan baik yang terkait dengan intelijen, operasional dan logistik serta pendidikan dan latihan, terdapat peranan sumber daya manusia sebagai bagian penting keberlangsungannya.” Tuturnya.

Sebagaimana yang kerap disampaikan oleh Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat bahwa agar personel dalam suatu organisasi dapat tetap tangguh dam kondisi yang dinamis, maka kita harus membiasakan hal yang benar bukan membenarkan kebiasaan.

Yang menarik dari arahan Pangkoarmada II pada apel khusus tersebut adalah, digambarkannya analogi kehidupan para prajurit sebagai anggota militer dan sebagai masyarakat pada umumnya, serta pentingnya keselarasan dari dua situasi tersebut.

Salah satu penekanan Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, adalah bahwa Jati diri TNI sebagai prajurit rakyat menjadi salah satu dasar dan bukti bahwa TNI harus menjadi pelindung, pengayom dan solusi dari permasalahan sosial yang mengemuka pada masyarakat belakangan ini, bukan sebaliknya.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.