Babinsa Koramil 02/Ktl Pelopori Warga Lakukan Pembinaan Lingkungan


MedanEkspress | Kutalimbaru - Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Suyanto  memelopori warga melakukan kegiatan Tagana (Tanggap Bencana) di Desa Namu Mirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan dalam rangka pembinaan lingkungan ini menyasar pada perbaikan dan pembenahan TPT (Tembok Penahan Tanah) pada parit di depan Kantor Desa Namu Mirik. 

Sertu Suyanto menjelaskan, kegiatan yang melibatkan warga dan perangkat Desa Namu Mirik ini bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor pada TPT, sehingga tidak menimbulkan genangan air akibat tersumbatnya saluran parit (drainase).

"Mencegah bencana di sekitar menjadi tanggung jawab bersama warga dan seluruh komponen masyarakat lainnya, dan untuk itu Babinsa berperan untuk menggalang kerja sama di antara semua warga dengan melakukan kegiatan karya bakti atau gotong royong," jelas Sertu Suyanto.

Di kesempatan yang sama, Sertu Suyanto juga memberi imbauan kepada warga untuk tidak lengah dengan bahaya Covid-19 yang masih ada. Yakni dengan tetap menjalankan aturan Protokol Kesehatan serta mengikuti program vaksinasi.

"Ingat! Bahaya Covid-19 masih ada di sekitar kita, karenanya perlu tetap waspada dengan memakai masker di manapun dan kapanpun, rutin mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, serta melengkapi dosis vaksinasi hingga ke tahap lanjutan (booster)," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.