Bina Nasionalisme Warga, Babinsa Koramil 22/GM Terus Sosialisasikan Kampung Pancasila


MedanEkspress | Gunung Meriah - Membina nasionalisme warga agar tidak mudah terusik oleh paham radikal dan intoleransi, terus dilancarkan Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang di wilayah binaan masing-masing.

Contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah, Serda D Simatupang di Desa Gunung Sinembah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Sergai, Sabtu (20/8/2022).

Bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa, Serda D Simatupang menyambangi desa binaannya untuk mengajak warga bersatu mencegah paham radikal, dan intoleransi dengan cara memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sosialisasi itu, Serda D Simatupang menjelaskan bahwa paham radikal dan intoleransi sangat bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang terkandung pada butir-butir Pancasila yang menjadi ideologi dan dasar negara Republik Indonesia. 

"Pancasila sudah final sebagai landasan dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Karenanya jika ada yang mencoba menentang Pancasila, maka harus kita lawan agar tidak berkembang yang dapat merecoki pikiran para generasi muda bangsa kita," jelas Serda D Simatupang.

Dalam kesempatan yang sama, Serda D Simatupang tak lupa mengingatkan kepada warga untuk tidak lengah menjalankan aturan Protokol Kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

"Pakai masker dan cuci tangan serta lengkapi dosis vaksinasi agar hidup aman dan selamat dari bahaya penularan Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.