Dandim 0204/DS Ikut Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Karhutla TA 2022 di Wilayah Deliserdang


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, bersama unsur Forkopimda ikut menghadiri apel kesiapan antisipasi bencana alam Karhutla tahun 2022 di wilayah Kabupaten Deliserdang sekitarnya, Jumat (12/8/2022).

Apel yang melibatkan segenap unsur TNI-Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya di wilayah Deliserdang itu digelar di Lapangan Sport Center Polresta Deliserdang.

Wakil Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar yang membacakan amanat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menjelaskan, apel ini diselenggarakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara. 

"Apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan ini merupakan satu tahapan penting untuk mengingatkan kita akan perlunya upaya untuk memelihara kelestarian hutan dan lahan yang ada di Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Deliserdang," ucap HM Ali Yusuf Siregar.

Apel ini juga diharapkan HM Ali Yusuf Siregar sebagai trigger untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan mulai dari pemerintah daerah, TNI-Polri dan seluruh instansi terkait serta organisasi pencinta lingkungan dalam rangka mencegah dan menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Semua pihak diharapkan lebih meningkatkan sinergi di antaranya dalam mencegah bencana alam Karhutla ini, serta terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," pungkas HM Ali Yusuf Siregar.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.