Danrem 022/PT Beri Arahan kepada Personil Kodim 0204/DS, Ini Pesannya


MedanEkspress | Lubukpakam - Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP, didampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem 022 PD I BB, Ny Mia Luqman Arif memberikan arahan kepad Prajurit dan anggota Persit di Kodim 0204/Deliserdang, Kamis (18/8/2022).

Kedatangan Danrem 022/PT di Makodim 0204/DS juga dirangkaikan dengan acara serah terima jabatan Dandim 0204/DS dari Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, kepala Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi.

Kedatangan Danrem 022/PT bersama rombongan disambut langsung Dandim 0204/DS yang akan disertijab, Perwira Staf Kodim 0204 DS, Pengurus Persit Kodim 0204 DS dan Personil Kodim 0204 DS.

Sebelum dilaksanakan acara serah terima jabatan, Danrem terlebih dahulu memberikan arahan dan bimbingan pada perwira staf, Personel Kodim 0204 dan Anggota Persit Kodim 0204/DS.

Danrem terlebih dahulu mengenalkan diri dengan menyebutkan bahwa dirinya sudah 6 bulan menjabat Danrem 022/PT dan ia adalah lulusan Akmil angkatan 1996, awal bertugas di satuan Kopassus dan pernah bertugas di Aceh pada saat konflik, lalu pindah tugas di satuan Paspampres, menjadi Dandim di Jakarta dan selanjutnya mengemban tugas negara menjabat Danrem 022/PT.

Dalam arahannya pada personel TNI Kodim 0204/DS, Danrem menekankan agar personel mensyukuri tugas dan tanggung jawab dengan baik, selain itu menjauhi jauhi hal hal yang masuk dalam pelanggaran. 

" Hidup ini perjalanan bukan persaingan, jaga nama baik dan wibawa insitusi, bina kemitraan dengan media, instansi pemerintahan, tokoh dan elemen masyarakat," ucap Danrem.

Selain itu, kepada personel untuk tidak terlibat dengan narkoba, fungsi intelijen ditingkatkan. Kepada Babinsa jalankan panduan dasar tugas Babinsa di wilayahnya dan pada ibu Persit harus dapat menghindari hal hal yang tidak perlu dikomentari di media sosial untuk menjaga hal hal yang dapat menimbulkan masalah.  

Untuk tugas Babinsa Danrem 022/PT juga menyampaikan bahwa ia sudah bertemu dengan sejumlah Bupati dan menyampaikan peran Babinsa dilibatkan untuk membentuk karakter Kepala Desa. 

Di sela sela penyampaian amanah dan bimbingannya, suasana pertemuan tampak mencair saat Danrem memberikan beberapa kuis berhadiah pada personel Kodim 022 dan ibu Persit dari mengacak nama lengkap Dandim nama lengkap istri Dandim.

Kegiatan juga diwarnai pemberian cendra mata berupa lukisan pada Danrem 022/PT oleh Dandim 0204/DS Jackie Yudhantara didampingi Istri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.