Pangdam I/BB: Mari Kita Perbaiki Salat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Ummat Menjadi Lebih Baik


MedanEkspress | Medan - Untuk memakmurkan Masjid dan bersilahturahmi dengan warga masyarakat di Kota Medan. Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi mengadakan kegiatan Sholat Berjamaah dalam Safari Subuh Arafah di Masjid Al- Husna Dian Al Mahri Jalan H. Misbah Medan, Minggu (24/07/2022). 

Dalam sambutannya, Pangdam ingin para jama'ah untuk selalu menjaga sholat Subuh dan mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim, karena melalui Sholat dan silaturahmi ini dipercaya dapat membuat kita panjang umur dan bertambah sehat. 

Dikatakan Mayjen Achmad Daniel Chardin berdasarkan penelitian tim riset kesehatan dari Harvard University, Amerika Serikat bahwa dengan kita sholat tanpa disadari, gerakan sholat dapat meningkatkan kecerdasan, karena posisi sholat saat sujud, posisi jantung yang berada di atas kepala, sehingga darah mampu mengalir dengan sangat baik ke otak.

Untuk itu, jika ingin anak -anak kita cerdas dan berprestasi, maka ajaklah anak -anak kita untuk rajin sholat lima waktu maupun sholat Sunnah, karena semakin banyak gerakan sujud dalam sholat kita, insyaallah kecerdasan dan keimanan dan ketaqwaan anak -anak bisa semakin meningkat pula, sebut Mayjen Achmad Daniel Chardin. 

Pangdam berharap para jemaah Sholat Subuh berjama'ah agar dapat mendirikan sholat tepat waktu dan displin Sholat berjamaah, jika perilaku hidupnya tidak disiplin, berarti sholatnya harus diperbaiki sampai disiplin itu menjadi sebuah sikap yang mendarah daging dalam diri setiap umat muslim. 

Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk fisik yang sebaik-baiknya, jauh lebih sempurna daripada hewan. Kami juga bekali mereka dengan akal dan sifat-sifat yang unggul. Sesuai Al Qur'an dalam Surat At Tin Ayat 4:
لَقَدْ خَلَقْنَا الْاِنْسَانَ فِيْٓ اَحْسَنِ تَقْوِيْمٍۖ -
Artinya: “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.

Lanjut Pangdam menyebutkan, ajaran Islam itu sempurna, dalam hal - hal kecil mulai dari cara makan, berniaga hingga ingin memulai pekerjaan itu telah diatur dalam Al Qur'an. 

Sementara itu, Ustadz Zul Arafah dalam Tausiyahnya mengajak para jemaah Shalat Subuh berjama'ah untuk menjaga shalat dan Insya Allah, orang yang senang beribadah akan diwafatkan dalam keadaan Husnul khatimah. Tausiyah ditutup dengan doa keselamatan untuk para jamaah dan Ummat. 

"Mari kita perbaiki sholat dan perbanyak Amalan yang berguna bagi umat agar Allah SWT bisa menerima ibadah kita selaku umat muslim yang terbaik sehingga berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini, tutupnya. 

Usai itu, Pangdam dan rombongan keluar Masjid disambut tokoh agama Kristen, agama Hindu dan warga masyarakat diajak bersilaturahmi dan sarapan di warung Agam Senyum yang tak jauh dari Masjid Al- Husna Dian Al Mahri. 

Dalam Silaturahmi Pangdam dengan warga masyarakat ini diwakili Kabintaljarahdam I/BB Kolonel Arh Toto Raharjo. Turut Hadir, Kaotmilti I Medan Brigjen TNI Azhar SH, Kabasarnas Sumut Budiono, Wakapendam I/BB Letkol Inf A.S. Harahap, Ustadz Zulfikar Hajar Lc, Kasi Binrohis Bintaljarahdam Mayor Inf Jalaluddin, Kasi Tuud Bintaljarahdam Mayor Inf Supardi, para pengurus BKM Masjid Al Husna Dian Al Mahri, Koordinator Safari Subuh Arafah Sumut Ustadz M. Iqbal Parinduri, Pimpinan BSI, Zul Irvan Lubis, Jamaah safari subuh Arafah Medan, Binjai dan Aceh serta para jemaah lainnya.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.