Pengurus PPAD Sumut Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Bukit Barisan


MedanEkspress | Medan - Sejumlah Pengurus Provinsi Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (Pengprov PPAD) Sumatera Utara yang dipimpin langsung Ketuanya, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, turut menghadiri acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Bukit Barisan Jln Sisingamangaraja Medan, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dipimpin Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, selaku Inspektur Upacara. 


Kegiatan diawali dengan penghormatan oleh seluruh peserta apel kepada arwah para pahlawan.

Kemudian, tepat pukul 00.00 Wib, seluruh lampu penerangan di area TMP Bukit Barisan dipadamkan, dan diganti dengan nyala obor.

Di tengah suasana temaram dan keheningan yang syahdu itu, Pangdam I/BB membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kami yang hadir pada hari ini, Rabu 17 Agustus 2022 pukul 00.00 Wib pada upacara memperingati akan jasa-jasa para pahlawan
-TNI 4.063 orang.
-Kepolisian RI 563 orang.
-Pegawai Sipil 369 orang.
-Pejuang Rakyat 258 orang.
-Pahlawan Tak Dikenal 130 orang.
-Jumlah 5.383 orang.

Dengan ini kami menyatakan hormat atas keikhlasan dan pengorbanan saudara-saudara dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami bersumpah dan berjanji akan melanjutkan perjuangan saudara-saudara untuk mempertahankan Kemerdekaan dan Kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat terbaik di sisi-NYA.


Usai pembacaan naskah AKRS, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang diiringi tiupan terompet dari empat penjuru mata angin, serta diakhiri dengan laporan penutup.

Tampak hadir di acara, antara lain Gubsu, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Komandan Kosek I Medan, Kabindasu, Danlanud Soewondo, Kajatisu, Ketua DPRD Sumut, para PJU TNI-Polri, serta pimpinan OPD dan pejabat terkait lainnya.

Sumber: Humas PPAD Sumut
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.