Perangi Narkoba, Babinsa Koramil 24/TTSB Gencarkan Komsos ke Warga


MedanEkspress | Tebing Syahbandar - Sosialisasi bahaya narkoba dan cara pencegahan terus diberikan Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang kepada warga masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 24/Tebingtinggi Syahbandar, Serda Sutrisno kepada warga masyarakat di Desa Paya Mabar, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (24/8/2022).

Dengan metode komsos (Komunikasi Sosial), Serda Sutrisno mengajak warga untuk memahami bahaya narkoba dan cara pencegahannya.

"Narkoba tidak hanya merusak kesehatan, tetapi juga bisa menjadikan pemakainya sebagai kriminal," jelas Serda Sutrisno.

Sebab, bila seorang telah menjadi pecandu narkoba, maka segala hal negatif seperti mencuri, merampok (begal) bahkan membunuh, akan dilakukan demi mendapatkan uang untuk membeli narkoba.

"Dampak buruk narkoba yang seperti ini jelas tidak diinginkan oleh siapapun, sehingga perlu dicegah agar tidak terjadi di lingkungan keluarga kita masing-masing," jelas Serda Sutrisno.

Cara pencegahan yang paling efektif adalah dengan peduli terhadap lingkungan sekitar, serta aktif berinteraksi dengan berbagai elemen bangsa dalam memerangi bahaya dan dampak narkoba.

"Dengan kata sederhana, bapak-bapak sekalian harus awas dengan pergaulan anak-anaknya. Jika melihat gejala tidak baik, segera ambil tindakan pencegahan, dan bila mengetahui ada peredaran narkoba di dekatnya, segera berkoordinasi dengan Babinsa atau aparat negara lainnya untuk diambil tindakan. Ingat! Jangan main hakim sendiri untuk memberantas peredaran narkoba ini," pungkas Serda Sutrisno.

Di kesempatan yang sama, Serda Sutrisno juga mengingatkan kepada warga untuk tidak lengah menjalankan aturan Protokol Kesehatan dan melengkapi dosis vaksinasi, sehingga aman dari bahaya penularan Covid-19 yang belum hilang sampai kini.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.