Sambut HUT Ke-57, Yonif Raider 100/PS Gelar Lomba Renang Militer Antarkompi


MedanEkspress | Namu Sira-Sira - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke-57, Yonif Raider 100/PS mengadakan berbagai macam perlombaan, yang meliputi olah raga umum dan militer. Untuk olah raga militer salah satu yang diperlombakan di antaranya adalah Renang Militer. 

Perlombaan ini diikuti oleh anggota Batalyon Raider 100/PS yang tergabung dalam Tim peleton masing-masing Kompi A, B, C, Bant dan Markas, yang terdiri dari 1 orang Perwira/Komandan Peleton, 2 orang Bintara/Komandan Regu n Bintara peleton, 1 orang Kopral/Wadanru dan 12 orang anggota berpangkat Prada sampai dengan Praka.

Perlombaan ini dilaksanakan sesuai dengan aturan, yaitu menempuh jarak 50 Meter dengan perlengkapan pakaian PDL, helm dan menggunakan senjata SS2 V4. Adapun gaya yang digunakan adalah gaya dada atau katak, hal ini sesuai dengan standar TNI-AD, yang sering melaksanakan Perlombaan Peleton Tangkas.

Dalam pelaksanaannya, perlombaan ini dilaksanakan di kolam renang “Tirta Prajurit Setia” Yonif Raider 100/PS , pada hari Jum'at, 05 Agustus 2022 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Seluruh rangkaian kegiatan perlombaan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar, sesuai dengan rencana yang telah dibuat.

Adapun pemenang dalam perlombaan ini adalah Tim Peleton Kompi C, diikuti Kompi A, B, Markas dan Bantuan. Untuk perolehan catatan waktu tercepat diraih Praka Nano dengan Waktu '53.00” detik.

Dalam rangka menyambut HUT Yonif Raider 100/PS, Komandan Yonif Raider 100/PS, Letkol Inf Muhamad Basarewan menyelenggarakan perlombaan renang militer antar kompi dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Raider 100/PS .

Hasil dari perlombaan Renang Militer ini merupakan hasil dari pembinaan yang cukup maksimal yang dilaksanakan oleh masing-masing Kompi dalam membina anggotanya dan diharapkan dimasa mendatang hasil ini akan terus meningkat dan dapat meraih peringakat terbaik di jajaran Kodam 1/BB, Pungkas Danyonif Raider 100/PS.

Sumber: Yonif Raider 100/PS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.