Tanpa Lelah, Babinsa Koramil 09/TM Terus Galang Kesiagaan Warga akan Bahaya Covid-19


MedanEkspress | Teluk Mengkudu - Seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang terus memberikan imbauan dan edukasi pencegahan penularan Covid-19 kepada warga di wilayah desa binaannya masing-masing.

Salah satunya seperti yang sedang dilakukan Babinsa Koramil 09/Teluk Mengkudu, Sertu Hasnan di Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (11/8/2022) siang tadi.

Di desa tersebut, Sertu Hasnan melakukan komsos kepada sejumlah pedagang yang tengah beraktivitas.

Kepada para pedagang, Sertu Hasnan menjelaskan, bahwa meski kasus Covid-19 sudah mulai terkendali, namun bukan berarti kesiagaan dalam menjalankan aturan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker ditinggalkan sama sekali.

"Tetap pakai masker demi keselamatan dan keamanan, terutama ketika berada di tempat keramaian seperti di pasar atau tempat lainnya," ucap Sertu Hasnan memberi penjelasan.

Memakai masker sangat penting untuk menjadi perhatian semua orang. Karena dengan masker, tidak saja bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19 dari orang ke orang, tetapi juga baik untuk menjaga pernafasan dari terhirup debu atau bau tidak sedap.

Dengan memakai masker juga, lanjutnya, maka setiap orang akan berkontribusi bagi negara yang kini terus berupaya semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jika memakai masker sudah ditaati, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengikuti program vaksinasi. Sebab, masker dan vaksinasi adalah dua kunci utama bagi siapa saja untuk bisa hidup aman dan tenang di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum sirna seutuhnya ini," pungkas Sertu Hasnan.

Kegiatan pengawasan Covid-19 dan PPKM skala nikro di Desa Pekan Sialang Buah ini, diakui Sertu Hasnan akan terus dilakukan, sampai semua warga benar-benar menyadari bahwa keselamatan dirinya juga bergantung dari kesediaan orang lain dalam menjalankan aturan Protokol Kesehatan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.