Unsur Kapal Perang Koarmada III Dukung Lattek Berlayar dan Integrasi Siswa Satdik 3 Sorong


MedanEkspress | Sorong - Sebanyak 250 Siswa TNI Angkstsn Laut dari Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) 3 Sorong Papua Barat yang terdiri siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLII TA. 2022, melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) pelayaran menuju Surabaya menggunakan unsur Kapal Perang Koarmada III yaitu KRI Teluk Weda-526, Rabu (3/8/2022).

Usai menjalani pendidikan Dasar Keprajuritan, dan Dasar Golongan di Satdik-3 Sorong selama kurang lebih empat bulan, 250 orang siswa Satdik 3 Sorong melaksanakan Lattek Berlayar dan Integrasi dengan Siswa Satdik 1 Tanjung Uban dan Satdik 2 Makasar. Seluruh siswa akan melaksanakan pelayaran menuju Surabaya, yang sebelumnya akan singgah di Makassar untuk menjemput 250 orang siswa Satdik 2 Makasar.

Selama dalam pelayaran di atas KRI Teluk Weda-526 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Thomas Riyanto, M.Si (Han), siswa juga akan diberikan pengetahuan dan wawasan tentang kehidupan dan lingkungan kerja di atas KRI, yang merupakan salah satu cerminan dari Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL. Dengan Lattek berlayar ini, Siswa juga dapat mengenal sarana dan prasarana di lingkungan Kodiklatal serta Kotama-kotama TNI Angkatan Laut yang berada di Surabaya.
 
Lattek pelayaran yang dilaksanakan oleh siswa Dikmaba dan Dikmata TNI Angkatan Laut angkatan XLII Satdik 3 Sorong T.A. 2022 ini merupakan bagian dari program pendidikan Satdik 3 Sorong tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) yang akan mereka tempuh selama 2 (dua) bulan penuh.

Komandan Satdik 3 Sorong Komandan Satdik 3 Kolonel Marinir Muchlas menyampaikan dengan dilaksanakannya praktek pelayaran selama 2 (dua) bulan penuh diharapkan para siswa lulusan Satdik 3 Sorong Angkatan XLII TA. 2022 ini nantinya akan mampu dan siap dalam penugasan, terutama di KRI. 

Di dalam pelaksanaan Lattek ini Dansatdik 3 menjelaskan bahwa mereka sudah terbagi kedalam tiap-tiap kejuruan masing-masing dengan dilatih oleh para senior sesama kejuruan untuk mengawaki bidang penugasan mereka di KRI selama kapal berlayar maupun sandar.

Sumber: Dispen Koarmada III
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.