Warga Bandar Khalifah Antusias Ikuti Vaksinasi TNI Wilayah Kodim 0204/DS


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Serbuan Vaksinasi TNI untuk mencegah penularan, penyebaran dan upaya memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat terus digelar di berbagai pelosok wilayah NKRI.

Salah satunya di wilayah teritorial Koramil 12/Bandar Khalifah jajaran Kodim 0204/Deliserdang, Korem 022/Pantai Timur, Kodam I/Bukit Barisan pada Kamis (4/8/2022).

Sejak pagi, puluhan warga terlihat sudah mengantri dengan tertib di Puskesmas Bandar Khalifah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai untuk menerima suntik vaksin.

Babinsa Koramil 12/Bkh, Serka Rizal yang turun memonitor kegiatan pun dibuat ekstra sibuk untuk membantu kelancaran vaksinasi.

"Jangan lupa pakai maskernya bapak dan ibu sekalian," ucap Serka Rizal kepada warga yang mengantri.

Dijelaskan Serka Rizal, vaksinasi kali ini diberikan untuk dosis dua dan dosis lanjutan (booster). Untuk dosis dua diberikan kepada 28 orang, dan dosis lanjutan 78 orang, dengan jenis vaksin Pfizer.

"Total ada 98 orang warga Desa Bandar Khalifah ini yang ikuti program Vaksinasi TNI Kodim 0204/Deliserdang. Diharapkan, kepada warga yang belum vaksin, untuk segera mendaftar baik ke kantor desa ataupun langsung ke Puskesmas, sehingga bisa diberikan vaksinasi," jelasnya.

Selain memonitor dan membantu kelancaran proses vaksinasi, Serka Rizal juga memberi imbauan kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan aturan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker.

"Vaksinasi bukan membuat tubuh kebal dari Covid-19, tetapi untuk membantu memperkuat imun (daya tahan) tubuh. Karenanya, tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.