Gencarkan Program "Bersinar", Babinsa Gelar Komsos di Desa Gelam Sei Serimah


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Upaya menangkal penyebaran narkoba melalui program serbuan teritorial "Bersinar" kepada warga masyarakat di wilayah pedesaan terus digencarkan Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Bandar Khalifah, Serda Hendri Gunawan yang menggelar komsos di Desa Gelam Sei Serimah, Kec. Bandar Khalifah, Kab Serdang Bedagai, Rabu (21/9/2022).

Dalam komsosnya, Serda Hendri Gunawan mengimbau warga untuk menjaga keselamatan dan keamanan keluarga masing-masing dari bahaya peredaran gelap narkoba.

"Narkoba saat ini sudah mesuk hingga di pelosok desa, karena itu jaga keluarga masing-masing. Sebab, sekali terjerat, sulit untuk melepas dari ketergantungannya," ucap Serda Hendri Gunawan.

Beberapa cara untuk mencegah narkoba berkembang di wilayah desa, lanjut Serda Hendri Gunawan, salah satunya dengan mengaktifkan sistem Poskamling. 

Warga diharapkan bahu membahu memonitor wilayah tempat tinggalnya dari segala unsur yang bisa menyebabkan berkembangnya peredaran gelap narkoba.

"Waspadai pergaulan anak-anak kita, karena dari sinilah para bandar narkoba mengedarkan barang haramnya itu, dan ajak setiap anggota keluarga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa dengan rutin melakukan ibadah, baik di masjid maupun gereja," ungkap Serda Hendri Gunawan.

Di akhir komsosnya, Serda Hendri Gunawan juga mengingatkan tentang bahaya penularan Covid-19. Salah satunya dengan tetap menjalankan aturan Protokol Kesehatan terutama memakai masker dan mengikuti program vaksinasi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.