Pangdam I/BB Ajak Ummat Menjadikan Masjid Sebagai Pusat Pengembangan Budaya Ajaran Islam


MedanEkspress | Pematangsiantar - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, mengajak ummat muslim di manapun berada untuk menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah dan salat berjamaah, tetapi juga sebagai pusat pengembangan budaya ajaran-ajaran Islam. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB dalam kegiatan Safari Subuh Arafah di Masjid Raya Kota Pematangsiantar, Jl Masjid Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Minggu (18/09/2022).

"Untuk mencapai itu, harus kita mulai dari diri sendiri dengan selalu berbuat baik yang disesuaikan dengan indahnya ajaran-ajaran Islam," ucap Pangdam.


Pangdam juga mengajak ummat untuk terus memakmurkan masjid dengan senantiasa melaksanakan salat berjamaah tepat waktu. 

"Menjaga salat subuh berjamaah itu banyak manfaatnya. Selain mempererat tali silaturahmi sesama ummat muslim, juga melalui salat dan silaturahmi ini dipercaya bisa membuat panjang umur dan mendatangkan rezeki," ungkapnya.

"Yang selama ini kita diwajibkan memakmurkan masjid, tetapi sekarang masjid bisa memakmurkan masyarakat di sekitarnya. Seperti dibentuknya Badan Usaha Milik Masjid yang nantinya dari hasil usaha bisa kita pinjamkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tidak ada bunga,” tambah Pangdam lagi.


Dalam kegiatan Safari Subuh Arafah ini, Pangdam tidak hanya didampingi Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Kabintaldam I/BB, Dandim 0207/Sml, Danyonif 122/TS dan para pejabat militer lainnya, tetapi juga Al Ustadz HM Ali Lubis yang juga Ketua MUI Kota Pematangsiantar dan Wakil Bupati Simalungun.

Dalam tausiyahnya, Al Ustadz HM Ali Lubis mengulas tentang pentingnya menjadi hati dan iman yang kuat serta mantap, sehingga tidak ada keraguan sedikitpun dengan ketentuan Allah SWT.


“Jika keimanan sudah ditanamkan dalam hati, maka akan menjadi komitmen kuat, karena itu jika Anda tidak mengimaninya dalam hati, maka iman tersebut tidak akan kuat,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Tim Safari Subuh Arafah Kodam I/BB, Ketua BKM Masjid Raya Kota Pematangsiantar, dr Andi Rangkuti, dan para PJU Korem 022/PT serta Perwira Staf Kodim 0207/Sml. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.