Sambut HUT Ke-77 TNI, Koramil 11/Tj Pura Bersama Forkopimca dan Warga Gelar Karya Bakti


MedanEkspress | Tj Pura - Menyambut HUT ke-77 TNI tahun 2022, Koramil 11/Tj Pura bersama Forkopimca dan warga masyarakat menggelar kegiatan karya bakti di Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan karya bakti dalam bentuk gotong royong membersihkan saluran parit dari sampah dan rumput liar ini, diawali dengan apel persiapan di Kantor Camat Tj Pura dengan dipimpin Danramil 11/Tj Pura, Kapten Arm Defrinal.

Dikatakan Danramil, kegiatan karya bakti dalam rangka HUT ke-77 TNI TA 2022 ini adalah wujud kebersamaan antara TNI, unsur pemerintah dan warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman.


"Sesuai tema HUT TNI tahun ini, yakni 'TNI Adalah Kita', maka kegiatan karya bakti ini diharapkan menjadi motivasi dan contoh bagi warga masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya," ucap Danramil.

Di samping itu, lanjut Danramil, kegiatan bersama ini juga menjadi edukasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tercipta kesadaran bersama untuk tidak membuang sampah secara sembarangan terutama ke dalam parit yang bisa menyebabkan tersumbatnya aliran air dan mengakibatkan banjir genangan, serta menghindari berkembangnya bibit penyakit. 


"Mari kita jadikan kegiatan gotong royong sepertinya sebagai budaya hidup, sehingga tidak saja bermanfaat bagi kesehatan lingkungan, tetapi juga baik untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, termasuk mengokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," urai Danramil.

Sebelum memulai kegiatan, Danramil berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap bulannya, baik di lingkungan perkantoran maupun di pemukiman warga.


Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Kapolsek Tj Pura, AKP Surahman, SH, Camat Tj Pura, Mhd Nawawi, SSTP, Lurah Pekan Tj Pura, Dinas Kebersihan Kecamatan Tj Pura, warga masyarakat Pekan Tj Pura, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat kecamatan. 

Sumber: Kodim 0203/Lkt
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.