Bentuk Prajurit Profesional, Kodim 0204/DS Laksanakan Samapta Periodik TA 2022


MedanEkspress| Lubuk Pakam - Guna membentuk postur Prajurit profesional yang berdisiplin tinggi, jago tembak, jago perang dan jago bela diri, maka dibutuhkan fisik dan kebugaran yang prima. 

Untuk itulah, Kodim 0204/Deliserdang sebagai salah satu satuan teritorial di jajaran Korem 022/PT, Kodam I/BB, terus melaksanakan Samapta secara rutin kepada seluruh personil di lingkungannya.


Seperti hari ini, Rabu (19/10/2022), kembali Kodim 0204/DS menggelar Samapta Periodik TA 2022 kepada 225 personil yang dikegiatannya dipusatkan di Lapangan Makodim 0204/DS. 

Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, dalam kesempatan terpisah menjelaskan, kegiatan Samapta Periodik ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kebugaran prajurit dalam mendukung kelancaran tugas pokok di satuan.


"Kegiatan ini sebagai parameter untuk mengetahui, mengukur kemampuan jasmani dan kesehatan seorang prajurit secara berkala dan melihat serta mengecek kemampuan kesamaptaan yang dimiliki," jelas Dandim.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kondisi fisik dan kesehatan personil, lalu senam pemanasan, dan dilanjutkan materi Garjas (Kesegaran Jasmani) A (lari), Garjas B (pull up, sit up, push up, lunges dan shuttle run), serta ketangkasan berupa renang sejauh 50 meter. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label