Bina Nasionalisme Pelajar SMPN 1 Sipispis, Babinsa Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan


MedanEkspress | Sipispis - Untuk membina nasionalisme para pelajar di SMPN 1 Sipispis, Kecamatan Sispispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Babinsa Koramil 15/Spp, Kodim 0204/DS, Serma Moradin Silalahi memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan, Senin (31/10/2022).

Pembekalan diberikan Serma Silalahi setelah upacara bendera hari Senin. 

Kepada seluruh siswa, Serma Silalahi mengingatkan bahwa tantangan para pelajar di masa depan adalah menjaga tetap terpeliharanya nasionalisme bangsa Indonesia di tengah gencarnya serbuan globalisasi. 

"Kalian akan terus digiring untuk menerima budaya asing yang jelas-jelas tidak sesuai dengan budaya asli Bangsa Indonesia. Seperti tidak perlunya semangat gotong royong dan musyawarah mufakat, sikap toleransi di antara sesama pemeluk agama dan lainnya, yang kesemuanya akan melemahkan semangat bela negara dan cinta tanah air," jelas Serma Silalahi.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk menghadapi tantang yang tak bisa dihempang arus informasinya namun bisa tangkal dampaknya, adalah dengan tetap memahami serta mengamalkan butir-butir Pancasila dan UUD 1945.

"Karena Pancasila dan UUD 1945 adalah jati diri bangsa Indonesia yang digali dari akar budaya bangsa, sehingga keberadaannya akan sanggup melawan segala macam paham globalisasi yang masuk ke Tanah Air Indonesia," tegas Serma Silalahi.

Di penghujung kegiatan Senin Kebangsaan Koramil 15/Spp ini, Serma Silalahi juga mengingatkan tentang bahaya Covid-19 yang belum sirna, sehingga perlu mendisiplinkan diri dan keluarga dengan mematuhi aturan Protokol Kesehatan.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label