Cegah Radikalisme, Babinsa Koramil 05/BK Rutinkan Komsos Kebangsaan di Desa Binaan


MedanEkspress | Batang Kuis - Upaya menangkal serta mencegah berkembangnya paham radikalisme di lingkungan warga masyarakat, terus dipelopori Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Batang Kuis, Serka S Sihombing di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Senin (10/10/2022).

Melalui program Serbuan Teritorial Senin Kebangsaan ini, Serka S Sihombing melaksanakan komsos dengan warga desa tentang nilai-nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air.

Dari komsos ini, Serka S Sihombing berharap tidak ada lagi keraguan di dalam hati sanubari warga tentang Pancasila sebagai ideologi dan dasar NKRI.

"Pancasila itu digali dari akar budaya lokal bangsa kita yang majemuk, sehingga tidak hanya cocok, bahkan relevan untuk saat ini dan masa depan," ucapnya.

Dengan menjadikan Pancasila sebagai landasan berpikir, bersikap, dan bertindak, Serka S Sihombing yakin kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia akan terpelihara dan terjaga, sehingga segala upaya yang mencoba menggantikan Pancasila sebagai ideologi, akan gugur dengan sendirinya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label