Halilintar Binjai Pandu Sakti Cup 2022 Bakal Digelar, Libatkan 4 Kelompok Umur


MedanEkspress | Medan - Turnamen bola basket dengan tajuk Halilintar Binjai Pandu Sakti Cup 2022 bakal digelar. Turnamen ini akan melibatkan empat kelompok umur. 

Bukan hanya itu saja, turnamen ini sekaligus memperebutkan piala Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, S.Sos selaku Dewan Pembina HBBC. 

Rencananya Halilintar Binjai Pandu Sakti Cup 2022 digelar pada 3 Desember s.d 11 Desember 2022 di GOR Panca Bhakti Binjai.

Kepada awak media di Medan, Sabtu (22/10/2022), Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga memaparkan peserta yang ikut berasal dari tim yang ada di Sumatera Utara. 

Menurut Perwira Menengah (Pamen) yang saat ini mengemban jabatan sebagai Kasi Intel Kasrem 043/Gatam ada empat kelompok umur (KU) yang akan dilibatkan di turnamen ini antara lain KU 11 Putra, KU 15 Putra, KU 17 Putra, dan KU 18 Putri. 

Untuk KU 11 Putra melibatkan 11 tim peserta dan dibagi menjadi 3 pool. KU 15 Putra melibatkan 10 tim peserta dibagi menjadi 3 pool. KU 17 Putra melibatkan 15 tim peserta dibagi menjadi 4 pool dan KH 18 Putri melibatkan 6 tim peserta dibagi menjadi 2 pool. 

Roy menuturkan turnamen ini diharap dapat menambah jam terbang dan kepercayaan diri para pemain. Abituren Akmil 1997 ini melanjutkan dengan adanya turnamen ini dapat mempermudah menemukan talenta-talenta pebasket yang dimasa mendatang dapat mengharumkan nama daerah hingga negara. 

"Semoga turnamen ini dapat memberikan kontribusi untuk bola basket di tingkat daerah maupun nasional. Kita berharap dari turnamen ini muncul pemain yang dapat menjaga momentum timnas basket meraih emas di SEA Games 2021 lalu," tandas Roy yang pernah menjabat sebagai Dandim 0201/BS (kini Kodim 0201/Medan) itu.

Sumber: Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label