Kodim 0204/DS Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda TA 2022


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Kodim 0204/Deliserdang menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 TA 2022 di Lapangan Makodim Deliserdang, Jln Galang Km 2, Lubuk Pakam, Jumat (28/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Mayor Inf Abdul Haris Pane (Danramil 23/Beringin) yang mewakili Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi.

Sedangkan Komandan Upacara dipimpin Kapten Inf B Lumbanraja (Danramil 14/Dolok Merawan), serta Perwira Upacara oleh Kapten Inf Romer Elpansus Sinaga (Pasi Pers Kodim 0204/DS).


Upacara yang berlangsung khidmat, aman dan lancar ini diikuti 90 personil Kodim 0204/DS yang terdiri dari Prajurit dan PNS TNI AD.

Rangkaian upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 oleh Letda Kav Rambang, dan pembacaan teks Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 oleh Kapten Inf Abdul Malik.

Amanat upacara Kemenpora RI yang dibacakan Irup menjelaskan, peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 Tahun 2022 ini mengangkat tema "Bersatu Bangun Bangsa". 


"Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ini adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar," ucap Mayor Inf Abdul Haris Pane.

Tema ini, lanjut Mayor Inf Abdul Haris Pane, juga memberikan pesan mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. 

"Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," pungkas Mayor Inf Abdul Haris Pane mengakhiri amanat Menpora RI.

Sumber: Kodim 0204/DS


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.