Komsos di SMAN 1 Tebing Syahbandar, Babinsa Ungkap Narkoba Sebagai Proxy War


MedanEkspress | Tebing Syahbandar - Melalui program Serbuan Teritorial Rabu Bersinar Kodim 0204/Deliserdang, Serma Sapril dari Koramil 24/Tebingtinggi Syahbandar terus menggencarkan imbauan dan ajakan kepada segenap komponen bangsa di sekitarnya untuk ikut berjuang melawan peredaran gelap narkoba.

Untuk kali ini, Rabu (26/10/2022), Serma Sapril mengarahkan kegiatan Komsos Rabu Bersinar ini di lingkungan SMAN 1 Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Di hadapan puluhan siswa-siswi SMAN 1 Tebing Syahbandar ini, Serma Sapril mengenalkan berbagai jenis narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, baik kepada kesehatan maupun keamanan lingkungan. 

Selain itu, Serma Sapril juga menguraikan, peredaran gelap narkoba ini adalah salah satu bentuk Perang Tanpa Bentuk atau dikenal dengan istilah Proxy War. 

Di mana sasarannya adalah menghancurkan sendi-sendi dan pondasi negara sasaran dengan tanpa melakukan perang secara fisik. 

"Jadi, dengan memasok narkoba secara besar-besaran ke dalam tanah air kita, maka secara lambat namun pasti negara kita akan dilemahkan. Karena yang menjadi sasaran narkoba itu adalah generasi muda khusunya para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa," jelasnya.


Karena itu, lanjut Serma Sapril, penting bagi pelajar untuk mengetahui bahwa aktor intelektual pemasok narkoba ini adalah negara asing yang ingin menghancurkan atau menjajah Indonesia melalui tangan pihak ketiga, yakni bandar narkoba. 

Di kesempatan yang sama, Serma Sapril juga mengingatkan para pelajar tentang bahaya penularan Covid-19 yang masih ada, sehingga perlu kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menjalankan aturan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker dan melengkapi dosis vaksinasi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.