Pangdam I/BB Taekwondo Championship 2022 Segera Digelar


MedanEkspress | Medan - Pangdam I/Bukit Barisan Taekwondo Championship 2022 segera digelar di Kota Medan, Sumatera Utara dari 1-4 Desember 2022 mendatang.

Kabar gembira bagi para atlet taekwondo di Sumut ini terungkap saat Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia Medan, H Hamdani Syahputra, SSos, bersama pengurus menemui Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, di Makodam Medan, Senin (24/10/2022) kemarin.


Dalam pertemuan itu, H Hamdani secara langsung menyampaikan permohonan dukungan kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin untuk pelaksanaan Pangdam I/BB Taekwondo Championship 2022 di Kota Medan.

"Ada sekitar 1.000 hingga 1.500 atlet taekwondo dari berbagai Dojang yang akan ikut kejuaraan dengan total hadiah Rp70 juta ini. Dan karenanya, kami berharap dukungan dari Pangdam I/BB untuk kelancaran kegiatannya," ucap H Hamdani. 


Di samping berbagai hadiah menarik yang disediakan, lanjut H Hamdani, kejuaraan ini juga akan memperebutkan Tropi Pangdam I/BB, Tropi Ketua Umum TI Sumut, H Musa Rajekshah, dan Tropi Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis.  

Menanggapi hal ini, Pangdam I/BB secara tegas menyatakan dukungannya. Apalagi dirinya merupakan pengawas untuk 34 Cabang Olah Raga (Cabor) dalam persiapan PON XXI Sumut dan Aceh 2024 mendatang.


"Pasti saya dukung, bahkan saya akan mengaktifkan kembali KOMIDAM (Komite Olah Raga Militer Kodam) yang vakum pasca Covid-19  beberapa tahun ini," jelasnya.

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini juga mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menyusun program kerja untuk kejuaraan taekwondo di tahun depan yang minimal digelar dua kali dalam setahun.


"Langkah ini kita lakukan untuk menambah jam tanding kepada para atlet, di samping untuk menjaring talenta-talenta muda berbakat di Cabor Taekwondo untuk kemudian dibina, sehingga bisa mendukung Kontingen Taekwondo Sumut di PON XXI mendatang," pungkas Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Hadir di acara, Sekretaris Pengkot TI Medan, Tulus Abdiansyah, Ketua Panitia, Rino, Bendahara, Rini, Humas, Aisah Maharani, serta sejumlah PJU Kodam I/BB.

Sumber: Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label