Babinsa Ikut Berjibaku Padamkan Kebakaran 10 Rumah di Sumber Melati Diski


MedanEkspress | Sunggal - Seorang Babinsa Koramil 0204-01/Sunggal, Serda Dedi langsung ikut berjibaku bersama belasan warga untuk memadamkan kobaran api yang membakar 10 unit rumah sewa di Gang 3, Dusun III, Desa Sumber Melati Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Kamis (17/11/2022) siang. 

Hal ini disampaikan Danramil 0204-01/Sgl, Kapten Inf Selamet Hidayat dalam keterangannya di Makoramil Sunggal, Jumat (18/11/2022) pagi.

Dijelaskan Danramil, bencana kebakaran 10 unit rumah sewa milik Kapten (Purn) Sahat Sipahutar (64), warga Gang 3, Dusun III, Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang itu pertama sekali diketahui dari seorang pelajar, Nyah Agustin (16) sekitar pukul 14.49 Wib. 


"Saksi mata melihat ada kepulan asap tebal dari salah satu rumah sewa dan kemudian melaporkannya kepada warga sekitar yang kemudian diteruskan kepada Babinsa, Serda Dedi," jelas Danramil.

Namun karena kondisi rumah semi permanen dengan dinding papan yang sudah lama dan mudah terbakar, menyebabkan kobaran api dengan cepat menyebar dan membesar sehingga menghanguskan 10 unit rumah lainnya.

Kobaran api baru dapat dikendalikan setelah empat unit Damkar dari Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang turun membantu proses pemadaman. 


"Api benar-benar bisa dipadamkan seluruhnya sekitar pukul 15.15 Wib setelah pihak Damkar melakukan proses pendinginan," jelas Danramil.

Dari laporan yang diterima Kapten Selamet, dijelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menyebabkan kerugian sekitar puluhan juta rupiah ini. 

"Untuk penyidikan asal api yang diduga karena kebocoran gas dari rumah sewa yang ditempati Riska (24), masih dalam penanganan Polsek Sunggal," urai Kapten Selamet.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.