Babinsa Koramil 0204-02/Ktl Ajak Mahasiswa STIKES Medan Sosialisasikan Bahaya Narkoba


MedanEkspress | Kutalimbaru - Di tengah pelaksanaan praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STIKES Medan di Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Sertu Carles ikut bergabung guna memberikan pengarahan di bidang pembinaan wilayah.

Adapun materi yang disampaikan Sertu Carles menyangkut pencegahan bahaya narkoba di lingkungan sekitar Desa Sukarende, yang diharapkan bisa dibantu sosialisasinya oleh para mahasiswa STIKES Medan yang tengah melaksanakan KKN. 

"Bantuan dari para mahasiswa STIKES Medan untuk optimalisasi pencegahan bahaya narkoba ini akan sangat berguna. Karena para mahasiswa berbaur langsung dengan masyarakat dan tahu kondisinya, sehingga imbauan yang disampaikan bisa dengan cepat mencapai sasaran yang diharapkan," jelas Sertu Carles.

Dengan pemahaman dan kekayaan wawasan pada mahasiswa, Sertu Carles yakin pencegahan bahaya narkoba di wilayah sekitar Desa Sukarende bisa lebih maksimal kedepannya.

"Bantu selamatkan bangsa dan negara tercinta kita ini dari kehancuran akibat narkoba dengan ikut mengajak warga masyarakat untuk tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba," ucap Sertu Carles.

Dalam pelaksanaan komsos Rabu Bersinar ini juga, Sertu Carles tetap mewanti-wanti para mahasiswa untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri masing-masing dan warga masyarakat di sekitar dari bahaya penularan Covid-19.

"Ajak juga warga di sekitar kalian untuk kembali mematuhi Protokol Kesehatan yang saat ini mulai kendor dijalankan. Karena, sampai saat ini pun, bahaya penularan Covid-19 masih terjadi, sehingga perlu dilakukan pencegahan dengan mentaati Protokol Kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.