Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean


MedanEkspress | Jakarta - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., menghadiri Bilateral _Meeting_ dengan empat Kasad negara ASEAN. Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Melia Hotel, Hanoi, Vietnam tersebut, Wakasad bertemu dengan Kasad Kamboja, Vietnam, Thailand dan Brunei Darusalam pada Rabu (9/11/2022).

Pada agenda pertemuan pertama, Wakasad berbincang dengan Kasad Kamboja, Letjen Hun Manet, di _Function Room_ 3. Selanjutnya dengan Kasad Vietnam, Letjen Nguyen Van Nghia, di _Function Room_ 1. Kemudian dilanjutkan secara bergantian melakukan pertemuan dengan Kasad Thailand, Jenderal Narongpan Jittkaewtae, dan Kasad Brunei Darussalam, Brigadir General Dato Seri Pahlawan Saifulrizal bin Abdul Latif, yang digelar di _Function Room_ 4. 

Dalam Bilateral _Meeting_ tersebut, kedua perwakilan Angkatan Darat membahas tentang peningkatan kerjasama antar kedua negara, baik di bidang latihan maupun di bidang pendidikan. Bahasan tentang latihan bersama antar satuan pasukan khusus dan latihan satuan Paspampres, serta perpanjangan kerjasama _Intelligence Exchange_ mengemuka dalam pertemuan tersebut. Sedangkan kerja sama pendidikan, antara lain dilakukan dengan menambah alokasi pendidikan setingkat Seskoad dan kursus bahasa.

Bilateral _Meeting_ berjalan lancar dan penuh keakraban. Di akhir setiap agenda pertemuan, Wakasad menyerahkan Plakat dan _Souvenir_ dari Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, serta kenang-kenangan dari Ketum Persit KCK kepada para pimpinan Angkatan Darat negara-negara sahabat tersebut. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.