Dandim 0204/DS Dampingi Kasdam I/BB di Upacara Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Sumut di Deliserdang


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, ikut mendampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi dalam upacara peringatan Hari Guru TA 2022 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Alun-Alun Kantor Bupati Deliserdang, Lubuk Pakam, Sabtu (26/11/2022).

Peringatan Hari Guru kali ini mengangkat tema "Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar". Tampil sebagai Pembina Upacara, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dengan Komandan Barisan, Kepala SMAN 1 Galang, Antoni Simorangkir, SPd, serta Perwira Upacara, Wakil Kepala SMAN 1 Galang, H Mursyid, SPd. 

Gubsu yang membacakan amanat Mendikbud Ristek RI mengajak seluruh stakeholder di bidang pendidikan untuk terus berinovasi dan melakukan perubahan guna mewujudkan program Merdeka Belajar yang telah dicanangkan tiga tahun lalu.


Di samping itu, lanjut Edy Rahmayadi, Kemendikbud Ristek RI terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru dengan mengangkat satu juta guru honorer menjadi ASN.

"Mari kita bergotongroyong untuk mewujudkan target ini dengan menyamakan arah perjalanan menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju berkualitas dengan tanpa kenal lelah berinovasi dan bertransformasi mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru nusantara," pungkas Edy Rahmayadi.

Di kesempatan ini, Edy Rahmayadi juga menyerahkan sertifikat/penghargaan kepada guru yang telah mengabdi selama 30 tahun ke atas kecuali guru SLB.


Upacara peringatan Hari Guru tingkat Provinsi Sumut ini ditutup dengan penampilan Tari Persembahan dari 8 etnis suku yang ada di Sumatera Utara, parade marchingband, penandatanganan Prasasti Produk Unggulan Sekolah se Sumatera Utara, dan kunjungan ke Cadika Kabupaten Deliserdang untuk memberikan penghargaan kepada Guru SLB.

Hadir di acara, antara lain Sekdaprovsu, Ir Arief S Trinugroho, MT, Kadisdik Provsu, Dr H Asren Nasution, MA, Bupati Deliserdang, H Azhari Tambunan, Wakil Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar, Karo SDM Poldasu, Kombes Pol Benny, para Pimpinan OPD Pemprovsu dan Pemkab Deliserdang, serta para Kacabdis dan guru dari Deliserdang, Langkat, Sergai, Labuhanbatu, Batubara, Binjai dan Medan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.