Dandim 0204/DS Paparkan Program Gulbencal TNI AD untuk Kabupaten Sergai Tahun 2023


MedanEkspress | Sei Rampah - Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, memaparkan sejumlah program Gulbencal (Penanggulangan Bencana Alam) TNI AD yang akan dilakukan pihaknya di Kabupaten Serdang Bedagai pada tahun 2023 mendatang, Rabu (30/11/2022).

Hal ini disampaikan Dandim 0204/DS dalam rapat bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sergai di Kantor Bupati Serdang Bedagai di Jln Negara No.300, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Dalam rapat, Dandim menyampaikan pentingnya melakukan evaluasi terhadap penanganan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai sepanjang 2022 guna langkah antisipasi di tahun 2023.

"Evaluasi ini harus dilakukan secara menyeluruh bersama seluruh instansi terkait, sehingga kejadiannya tidak terulang kembali di tahun depan (2023)," jelas Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyatakan pihaknya akan membantu secara maksimal Pemkab Sergai untuk menyurati dinas terkait di Provinsi Sumatera Utara terkait penanganan klep/pintu irigasi yang bermasalah untuk memperkuat Ketahanan Pangan.

Begitu juga terkait kontribusi CSR (Coorporate Sosial Responsibility/Dana Sosial Kemasyarakatan) dari 90 perusahan di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai yang baru terealisasi sebanyak 30 perusahaan.

"Kita siap membantu pendekatan agar perusahaan-perusahan tersebut mau berkontribusi untuk CSR, termasuk untuk  mengimbau pemasangan portal bagi kendaraan yang over tonase," jelas Dandim.

Terakhir, Dandim berharap agar semua instansi bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam penanganan antisipasi bencana di masa depan.


"Ini penting, karena jika ke depan terjadi bencana, maka penanganannya akan dilakukan secara terpadu baik itu Polres, Pemkab, dan Kodim, termasuk untuk mendirikan Posko Terpadu," pungkas Dandim. 

Rapat Forkopimda Serdang Bedagai untuk penanganan bencana tahun 2023 ini dipimpin Bupati Sergai, H Darma Wijaya, dan dihadiri Kapolres Sergai, Kapolres Tebingtinggi, Kajari Sergai, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Sergai, serta para camat.

Dalam rapat ini, semua pihak yang hadir menyampaikan masukannya untuk optimalisasi penanganan bencana alam di tahun 2023.

Sebelum rapat ditutup, Bupati Sergai menyampaikan kesimpulan, yakni perlunya kebersamaan dan sinergi antar unsur Forkopimda untuk penanganan masalah banjir, bencana alam dan ketahanan pangan, agar permasalahanya lebih cepat dan efektif ditanggulangi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.