Danramil 0204-19/BP Kawal Anggota DPR RI Serahkan SK Program Indonesia Pintar di Bangun Purba


MedanEkspress | Bangun Purba - Danramil 0204-19/Bangun Purba, Kapten Kav Sudirno ikut mendampingi sekaligus mengawal langsung pengamanan kepada anggota DPR RI dari Komisi X, dr Sofyan Tan yang menyerahkan SK Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa-siswi se Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (29/11/2022).

Acara yang dihadiri ribuan pelajar bersama orang tua dan para guru sekolah se Kecamatan Bangun Purba ini digelar di Aula Balai Bolon Bangun Purba.

dr Sofyan Tan yang berasal dari F-PDIP itu menjelaskan, Program Indonesia Pintar ini merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

"Program Indonesia Pintar ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak dari keluarga tidak mampu, sehingga bisa terus melanjutkan pendidikan sampai lulus dari tingkat sekolah menengah atas dan sederajat," jelas dr Sofyan Tan.


Di kesempatan ini, dr Sofyan Tan mengimbau kepada orang tua penerima SK PIP untuk memanfaatkan bantuan yang diterima kepada membeli perlengkapan sekolah/kursus, uang saku dan biaya transportasi, serta biaya praktik tambahan maupun uji kompetensi.

Hadir di acara, antara lain anggota DPRD Sergai, Agus, dan Kapolsek Bangun Purba  AKP Erwin, SH.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.