Pangdam I/BB Penerima Bintang Virajati Hadiri Mubes I Pembentukan Ikatan Keluarga Alumni Seskoad


MedanEkspress | Bandung - Seskoad Bandung memiliki sebuah museum yang bernama Virajati. Museum ini dibangun dengan maksud untuk mengabadikan dan mengembangkan peranan serta hasil-hasil perjuangan Seskoad.

Selain itu,para siswa yang mengikuti Seskoad dan yang terbaik juga menerima Bintang Virajati (lulusan terbaik tiap angkatan).Salah satunya Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien .


Jenderal bintang dua yang meniti karier di Korps Baret Merah Kopassus tersebut menerima Bintang Virajati sebagai lulusan terbaik DIKREG XLI pada tahun 2004 saat berpangkat mayor.

Hari ini, Jumat (25/11/2022), pria taat beragama yang memiliki program Safari Subuh Arafah tersebut menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) I IKAS (Ikatan Keluarga Alumni Seskoad) di Bandung.


Mubes dalam rangka pembentukan IKAS ini yang dihadiri perwakilan mantan Siswa Seskoad Angkatan 39 Tahun 2001 sampai dengan Angkatan 62 Tahun 2022.

Selain itu juga dihadiri perwakilan tiap angkatan adalah mantan Ketua Senat, mantan Sekretaris dan penerima Bintang Virajati (lulusan terbaik tiap angkatan). Pangdam I/BB adalah salah satu penerima Bintang Virajati angkatan 42 Tahun 2004 .


Sebagaimana diketahui bahwa Seskoad adalah Komando Utama (Kotama) lembaga pendidikan tertinggi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Seskoad berada di bawah Komando Sesko TNI. Seskoad sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di Lingkungan TNI AD yang memiliki Visi: Terbaik, Terhormat dan Disegani, maka Seskoad lebih mengutamakan kualitas hasil peserta didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan. 

Sebagai salah satu upaya yang dilaksanakan dalam mencapai kualitas hasil peserta didik diantaranya adalah melalui penegakkan aturan yang berlaku bagi Perwira Siswa (Pasis) Seskoad selama mengikuti pendidikan.


Seskoad didirikan pada tahun 1951 dan bertujuan untuk mendidik para perwira menengah (biasanya mulai dari pangkat Mayor) TNI Angkatan Darat yang akan diarahkan untuk menduduki jabatan staf umum dan komando satuan operasional tingkat komando, serta tingkat resimen tim pertempuran ke bagian atas lebih tinggi.

Sumber: Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.