Pimpinan Negara Peserta G20 Mulai Hadir, TNI Terus Tingkatkan Pengamanan VVIP


MedanEkspress | Badung - Acara puncak pertemuan KTT G20 akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 16 Nopember 2022 dan sebanyak 17 Pimpinan Negara akan hadir pada pertemuan tersebut. Pada hari ini Minggu (13/11/2022), Presiden RI bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, seusai menghadiri KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 di Kamboja, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menggelar keterangan pers. 

Presiden RI menyampaikan serah terima keketuaan ASEAN telah dilakukan dan saya tekankan ASEAN harus kuat sebagai episentrum pertumbuhan dunia dan ASEAN akan tetap menjadi kawasan damai dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, demokrasi dan menjaga hukum internasional.

Selanjutnya, Presiden RI juga menyampaikan persiapan Indonesia dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Bahwa semuanya sudah siap dan ada 17 Pimpinan Negara yang hadir. “Indonesia akan terus perjuangkan perdamaian dunia dan menjadi solusi dalam pemulihan ekonomi,” tambah Presiden RI.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Anggiat Napitupulu mengungkapkan hingga Sabtu (12/11/2022) jumlah peserta yang sudah tiba Bali untuk mengikuti pertemuan internasional tersebut, telah mencapai 986 orang. 

Dengan telah mulai hadirnya para peserta Presidensi KTT G20 di Bali, TNI yang bertugas sebagai garda terdepan dalam pengamanan KTT G20 terus meningkatkan pengamanan disetiap lokasi yang sudah dipersiapkan sebagai tempat segala aktifitas peserta KTT G20. 

Karena TNI menginginkan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik. Karenanya, TNI juga mengajak semua lapisan untuk bersama-sama tetap menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan kepada para peserta KTT G20. 

Sumber: Pendam IX/Udy
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.