Prajurit Kostrad Borong Habis Hasil Kebun, Mama Lawrince Tersenyum Manis


MedanEkspress | Nduga - Dalam rangka membantu perekonomian warga Papua, personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad membeli hasil kebun mama Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Marwah Prajurit Kostrad yang selama ini kita ketahui yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya ternyata bukanlah sekedar kata-kata saja, melainkan ditunjukkan dalam sikap dan perbuatan. Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam memborong hasil kebun warga. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (23/11/2022). 


"Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad merupakan salah satu kegiatan Binter untuk menarik hati dan simpati warga Papua khususnya di Pegunungan Tengah ini, ini adalah bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI, Yakni TNI harus membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, ST.Han., mengatakan bahwa Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian kita kepada mama Papua. Memang tidak setiap hari maupun setiap saat kita beli, demi meringankan sedikit beban mereka.

"Kegiatan seperti ini memang terlihat sederhana tetapi memiliki makna, maksud dan tujuan tersendiri, kami berharap dengan kegiatan seperti ini dapat membuka wawasan dan pikiran masyarakat binaan bahwa kehadiran kami disini memang benar-benar membantu masyarakat sekitar terutama warga Distrik Yigi,” ujar Danpos Yigi.


Sementara itu, salah seorang masyarakat Yigi yang hasil bumi nya habis diborong oleh personel Pos Yigi yakni Mama Lawrince (44) yang tersenyum tidak ada henti dan juga mama mengucapkan terimakasih kepada personel Pos Yigi karena hasil bumi nya sudah habis terjual.

"Terimakasih Bapak TNI Pos Yigi, karena sudah beli semua sayuran saya, sehingga saya bisa beli beras lagi ke Mbua," pungkas Mama Lawrince.

Sumber: Pensatgas Yonif Raider 321/GT
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.