Presiden Jokowi Tinjau Pasar Badung, Pangdam IX/Udayana Pastikan Keadaan Aman, Tertib dan Lancar


MedanEkspress | Denpasar - Setelah menutup rangkaian kegiatan Presidensi KTT G20 di Provinsi Bali sehari sebelumnya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan rombongan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengunjungi Pasar Badung, Jalan Sulawesi No.1, Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Kamis (17/11/2022).

Setibanya di pasar Badung, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di lobi pasar yang disambut Walikota Denpasar dan Dirut Perumda Pasar Badung, selanjutnya dengan berjalan kaki Presiden RI dan rombongan memasuki areal Pasar sambil menyapa para pengunjung pasar dan peninjauan pasar serta berdialog dengan para pedagang.

Dalam kesempatan tersebut Presiden menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1.500 paket serta Bantuan Modal Kerja (BMK) serta secara simbolis paket sembako dan BMK diserahkan kepada 10 orang perwakilan pedagang.

Dalam keterangan persnya usai meninjau pasar, Presiden RI mengatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan guna melihat secara langsung kondisi di pasar, sehingga kebijakan yang diambil oleh pemerintah dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Saya berdialog langsung dengan pedagang, saya mendengar secara langsung (kondisi harga barang di pasar) dari para pedagang. Kondisinya seperti apa, tantangannya apa, termasuk efek dari terjadinya inflasi", tutur Presiden.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana selaku Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoopspam) VVIP dan sebagai Komandan Satuan tugas pengamanan wilayah (Dansatgas Pamwil) kegiatan Presidensi KTT G20 selalu hadir untuk meyakinkan selama kegiatan Presiden RI bersama rombongan berjalan aman, tertib dan lancar.

Hal tersebut sesuai dengan Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, pada Pasal 7 ayat 2b dijelaskan menyangkut Tugas Pokok TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dinyatakan pada poin ke 7 yaitu mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya. 

Sehingga Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoopspam VVIP bersama aparat pengamanan lainnya selalu mendampingi Presiden RI dan rombongan selama berada di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, mulai dari kedatangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai selama perjalanan menuju dan ditempat acara kegiatan sampai kembali lagi terbang menuju ke Jakarta dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

Sumber: Pendam IX/Udy
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.