Satgas Yonif 132/BS Amankan 4 Kantong Ganja Kering Saat Patroli Perbatasan


MedanEkspress | Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS berhasil mengamankan empat kantong plastik ganja kering siap edar saat melakukan patroli rutin di daerah perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini, tepatnya di Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, Kamis (3/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas Yonif 132/BS, barang haram tersebut diamankan bersama dengan dua orang pemuda berinisial RS (18) dan EE (18) saat hendak melintasi jalan tikus depan pos Muara Tami.


Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi mengatakan, patroli yang dilalukan Satgas merupakan upaya Satgas dalam mencegah kegiatan ilegal di perbatasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Muara Tami di bawah pimpinan Dankipur A Kapten Inf Putra Kurnia F.Z.

“Dari hasil patroli rutin Pos Muara Tami, berhasil mengamankan 4 kantong plastik ganja kering besera dua pemuda pembawa barang haram tersebut,” ujarnya.


Dansatgas menyebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam hal ini Satgas untuk menjaga daerah perbatasan RI-PNG dari segala bentuk kegiatan ilegal.

“Kedepan kita akan terus berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait dalam melaksanakan tugas menjaga perbatasan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapten Inf Putra Kurnia F.Z., menuturkan ganja tersebut ditemukan dirinya bersama anggota Pos Muara Tami di spakbor depan motor yang di kendarai oleh kedua pemuda warga Sentani saat dilakukan pemeriksaan kendaraan


“Setiap kendaraan yang melintas kami periksa, ternyata kami temukan ganja kering yang disembunyikan di dalam spakbor depan motornya,” terang Kapten Inf Putra Kurnia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu kedua pemuda bersama barang bukti kami kita serahkan ke Polsek Muara Tami untuk di proses secara hukum. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.