TNI AL Sambut Kedatangan Dua Kapal Perang Iran di Pelabuhan Tj Priok Jakarta


MedanEkspress | Jakarta - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla. M.Han. menyambut kedatangan dua Kapal Perang Angkatan Laut Iran IRIS Makran dan IRIS Dena di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (05/11/2022).

Dalam keterangannya Danlantamal III menjelaskan bahwa kunjungan dua Kapal Perang Angkatan Laut Iran ini sangat penting artinya untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara khususnya Angkatan Laut Republik Islam Iran dengan TNI AL di berbagai bidang. 

Selain itu dikatakan, selama empat hari ke depan berada di Indonesia ada beberapa kegiatan yang telah dikoordinasikan oleh TNI AL dengan Atase Pertahanan Republik Islam Iran antara lain kunjungan kehormatan ke Kedubes Iran, Pangkoarmada RI, Pangkolinlamil dan juga rekreasi untuk rekan-rekan kita kru Angkatan Laut Republik Islam Iran.

Lantamal III Jakarta sesuai dengan fungsinya telah memberikan dukungan pengamanan serta fasilitas labuh kapal-kapal asing yang bersandar di wilayah kerjanya dengan menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI AL dengan sandar internasional dengan mengerahkan beberapa unsur dari Yonmarhanlan III dan Satrol Lantamal III.

Dukungan pengamanan serta fasilitas labuh kapal-kapal asing yang bersandar di wilayah Indonesia merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL meningkatkan hubungan kerjasama antar angkatan laut baik bilateral maupun multilateral. 

Hal ini menggambarkan bagaimana pentingnya Kerjasama Angkatan laut dengan negara-negara sahabat untuk menjaga stabilitas keamanan kawasan dan membangun kepercayaan internasional terhadap TNI AL.

IRIS Makran yang dikomandani Captain Ali Asghar Mazloumi merupakan kapal kelas Forward Base Ship, sedangkan IRIS Dena dikomandani Junior Captain Omid Moghani merupakan kapal berjenis Moudge Class Frigate dan kedua kapal tersebut akan bersandar selama empat hari kedepan di Indonesia.

Turut mendampingi Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, Asrena, Asops, Aslog Danlantamal III, Dubes Iran Dr. Mohammad Khoush Heikal Azad, Athan Iran Colonel M.Reza Movahhed.

Sumber: Dispen Lantamal III
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.