Sinergi Babinsa-Pilar Desa Bandar Khalifah Ajak Warga Kembali Patuhi Prokes Cegah Covid-19


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Sampai kini kasus penularan Covid-19 di masyarakat masih terjadi, sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan kembali di antaranya dengan menjalankan aturan Protokol Kesehatan secara ketat dan disiplin.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 12/Bandar Khalifah, Kodim 0204/DS, Serda Hendri Gunawan saat menggelar komsos Minggu Harmonis dengan warga masyarakat Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (6/11/2022).

Dalam komsos yang ikut melibatkan Pilar Desa, seperti Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Gelam Sei Serimah itu, Serda Hendri mengingatkan bahwa keselamatan harus menjadi prioritas utama setiap warga di tengah kondisi Covid-19 yang belum sirna.

"Jangan anggap enteng bahaya Covid-19 ini, karena kasus penularannya masih terjadi, sehingga keharusan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer perlu kembali diterapkan oleh siapapun," terang Serda Hendri.


Menjalankan aturan Protokol Kesehatan maupun melengkapi dosis vaksinasi, lanjut Serda Hendri, juga bermanfaat untuk membantu upaya memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19, khusunya di Desa Gelam Sei Serimah sekitarnya.

Di kesempatan yang sama, Babinsa bersama Pilar Desa juga mengingatkan potensi bahaya banjir dan longsor di tengah kondisi cuaca penghujan saat ini.

Serda Hendri berharap warga bisa bekerjasama dalam gotong royong membersihkan saluran drainase (parit) agar tidak menyebabkan luapan air saat hujan deras mengguyur. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label