Wujud TNI Peduli, Babinsa Koramil 01/Sgl Antarkan Sembako Simpati ke Rumah Warga


MedanEkspress | Sunggal - Di tengah kondisi yang serba sulit saat ini, Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang terus bekerja memonitor kondisi sosial ekonomi masyarakat di wilayah desa binaanya. 

Contohnya seperti yang dilakukan Serka Jazim di Dusun I, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (5/11/2022).

Menjelang tengah hari, Babinsa Koramil 01/Sunggal ini mendatangi kediaman ibu Suparmi. Selain untuk silaturahmi, tujuan Serka Jazim bertandang ke rumah wanita 62 tahun itu juga untuk menyerahkan bantuan sembako.

"Ini ada saya bawa beras 5Kg, telur dan mie instan. Semoga bantuan sembako ini bisa meringankan beban dapur di rumah ibu ya," ucap Serka Jazim saat menyerahkan "buah tangan" yang dibawanya.

Ibu Suparmi yang tak pernah menyangka kedatangan Babinsa di desanya itu adalah untuk mengantarkan bantuan sembako, sontak sesegukan.

Sambil menahan isak tangis dan sedu sedan di dadanya, ibu Suparmi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Serka Jazim.

"Mudah-mudahan bapak tentara tetap sehat dan bisa terus membantu rakyat sudah seperti saya ini," ucap ibu Suparmi. 

Selain untuk menyalurkan bantuan sembako Sabtu Simpati di desa binaan, Serka Jazim juga ingin mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai bahaya penularan Covid-19 yang masih terjadi.

Imbauan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dari luar, menjadi hal utama yang kembali disosialisasikan Serka Jazim kepada warga masyarakat di desa binaanya. 

"Tetap patuhi Protokol Kesehatan dan ikuti program vaksinasi, sehingga kita bisa terhindar dan selamat dari bahaya penularan Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label