Budayakan Gotong Royong, Babinsa Koramil 0204-22/GM Gelar Jumat Bersih di Rumah Warga


MedanEkspress | Gunung Meriah - Menjelang malam pergantian tahun 2022 ke 2023, Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang semakin aktif memonitor kondisi wilayah desa binaan masing-masing. 

Salah satunya dengan menggelar kegiatan gotong royong Jumat Bersih, sehingga lingkungan menjadi lebih nyaman, enak dipandang mata dan tentunya sehat. 

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-22/Gunung Meriah, Serda F Burahima bersama warga Desa Gunung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (30/12/2022).

Dalam kegiatan Jumat Bersih ini, Serda Burahima bahu membahu bersama warga membersihkan pekarangan rumah. Rumput yang tinggi di pangkas, sampah beserakan di kumpulkan dan kemudian dibakar, serta saluran pembuangan dibersihkan agar tidak menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk.

"Momentum Jumat Bersih ini tidak hanya menjadi sarana membersihkan lingkungan sekitar, tetapi juga sebagai wadah untuk membudayakan gotong royong di kalangan warga. Karena semangat gotong royong ini merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang perlu terus diwariskan ke generasi berikutnya," ucap Serda F Burahima.

Di kesempatan yang sama, Serda F Burahima juga mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada dengan bahaya penularan Covid-19 yang masih terjadi, dengan cara tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.