Dandim 0201/Medan Pimpin Tradisi Korps Penerimaan 33 Bintara dan Tamtama Baru


MedanEkspress | Medan - Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, SIP, MSi, memimpin acara Tradisi Korps Penerimaan 33 Bintara dan Tamtama Baru bertempat di Makodim 0201/Medan, Jln Pengadilan No.8, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (08/12/2022).

Dandim menjelaskan, acara Tradisi Korps Penerimaan Prajurit Baru ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan, mencintai dan tanggung jawab terhadap satuan. 

"Kondisi inilah yang selalu ditumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel Kodim 0201/Medan. Untuk itu, atas nama Komando dan seluruh Prajurit Kodim 0201/Medan saya ucapkan selamat datang," ucap Dandim.


Kepada para Bintara dan Tamtama selaku warga baru, Dandim meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodim 0201/Medan, mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan Pimpinan.

"Sebagai Kesatria Pelindung Rakyat, saudara harus dapat memahami keberadaannya di tanah Kota Medan agar benar-benar dapat memberi manfaat yang optimal terhadap institusi Angkatan Darat, terlebih lagi bagi masyarakat Kota Medan. Untuk itu tanamkanlah pada pikiran saudara bahwa saudara sudah menjadi orang Medan, pelajari adat istiadat serta budayanya sebagai bekal pengabdian tugas kepada bangsa dan Negara di tanah Kota Medan," pesan Dandim.

Di samping itu, sebagai Prajurit Kodim 0201/Medan harus dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan, menjaga kepercayaan tidak ubahnya seperti menjaga kehormatan diri. Sekali kepercayaan itu cedera maka sangat sulit untuk mengembalikan kehormatan tersebut. 


Oleh karena itu jangan pernah sekalipun mengkhianati kepercayaan yang diamanahkan, karena sukses seorang Prajurit dalam melaksanakan tugas bisa diukur dari keberhasilannya menjaga kepercayaan yang telah diberikan pimpinan kepadanya.

"Saya mengharapkan kepada seluruh Prajurit Kodim 0201/Mdn agar senantiasa meningkatkan profesionalisme, kepekaan dan kepedulian yang mendalam terhadap permasalahan yang berkembang dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," pungkas Kolonel Ferry Muzawwad. 

Hadir di acara, Kasdim 0201/Medan, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0201/Medan, Ketua Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/Medan beserta jajaran pengurus.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.