Dandim 0204/DS Bersama Forkopimda Tinjau Pengamanan Gereja di Malam Natal 2022


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, bersama unsur Forkopimda melakukan patroli pengamanan malam Natal 2022 ke sejumlah gereja di Kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (24/12/2022).

Patroli diawali dengan apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri dan Pemda di Mapolresta Deliserdang, untuk kemudian menuju Gereja HKBP Jln Tuanku Imam Bonjol, Kel. Lubuk Pakam III, Kec Lubuk Pakam, serta ke Gereja Katholik Paroki Gembala yang Baik di Kel. Cemara, Kec Lubuk Pakam.

Selepas meninjau pengamanan gereja, rombongan melanjutkan kunjungan ke Pos Pelayanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Terminal Lubuk Pakam. 

Di sini, Sekdakab Deliserdang, H Timur Tumanggor yang mewakili Bupati, H Ashari Tambunan bersama Dandin, Letkol Czi Yoga Febrianto dan Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, menyerahkan secara simbolis bingkisan Natal 2022 kepada personil yang bertugas.


H Timur Tumanggor bertahap kepada personil yang bertugas untuk melaksanakan pengamanan dengan tulus, ikhlas dan penuh tanggung jawab. 

"Semua pihak bersama TNI-Polri dan Pemda harus saling bahu membahu mengamankan lingkungan sekitar, sehingga pelaksanaan misa malam Natal 2022 ini berlangsung aman, tertib dan lancar serta terus berlanjut hingga ke malam pergantian tahun 2022 ke 2023," pesannya.

Hal senada disampaikan Dandim, Letkol Czi Yoga Febrianto maupun Kapolresta, Kombes Pol Irsan Sinuhaji. Keduanya sama-sama menegaskan akan terus membangun sinergitas dan soliditas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Deliserdang, sehingga dampaknya memberikan rasa aman, tenteram dan damai kepada warga masyarakat, khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Misa Malam Natal 2022 di Kota Lubuk Pakam.


"Semoga pelaksanaan misa Malam Natal di Kota Lubuk Pakam dan wilayah lain di dalam teritorial Kodim 0204/Deliserdang tetap kondusif, dan harmonis, sehingga tidak hanya umat Nasrani yang merasa aman dan nyaman, tetapi juga umat beragama lainnya," pungkas Yoga. 

Acara patroli Pengamanan Malam Natal 2022 di Kota Lubuk Pakam ini berakhir sekitar pukul 21.30 Wib, dengan ditandai kembalinya rombongan menuju titik kumpul di Mapolresta Deliserdang. 

Turut serta dalam kegiatan, antara lain Kadis Damkar dan Penyelamatan, Kurnia Boloni Sinaga, SSTP, MAP, Kasatpol PP, Marzuki, SSos, Camat Lubuk Pakam, Drs. Syahdin Setia Budi Pane, Danramil 0204-06/LP, Kapten Inf Poniman, serta Kapolsek Lubuk Pakam, AKP. Hendri Yanto Sihotang.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.