Dandim 0204/DS Hadiri MoU Antara Pemko Medan dengan Pemkab Deliserdang serta Eksebisi Sepakbola


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, menghadiri acara MoU (Memorandum of Understanding) Penguatan Hubungan Kerja Sama antara Pemko Medan dengan Pemkab Deliserdang yang digelar di Balai Pertemuan Pemkab Deliserdang, Jln Negara Lubuk Pakam, Rabu (28/12/2022).

Salah satu bentuk kesepakatan kerja sama antara kedua daerah ini adalah terkait peningkatan pembangunan kawasan perbatasan antara wilayah Kota Medan dengan Kabupaten Deliserdang.

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menjelaskan, kerja sama ini di antaranya meliputi kerja sama batas wilayah antara Medan dan Deli Serdang, penanggulangan bencana alam, kebakaran, pengendalian banjir, pemanfaatan pengelolaan sampah dan tempat pemrosesan akhir serta hal-hal lain sesuai dengan kebutuhan masing-masing masyarakat Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Deliserdang.


"Kita berharap agar kerja sama ini ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata, sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di dua wilayah yang berbatasan," ucap Bupati Ashari.

Hal senada disampaikan Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution. Diakuinya, melalui kerja sama ini, maka kedua wilayah akan lebih optimal melakukan pembangunan yang berkesinambungan.

"Seperti penanggulangan banjir di Kota Medan, sekeras apapun kita berusaha, solusinya ada di wilayah Kabupaten Deliserdang. Karena itu, kami sangat berharap kerja sama ini bisa dilaksanakan secara optimal berdasarkan pertimbangan efektivitas dan efisiensi dalam pemenuhan pelayanan publik serta tetap memegang prinsip sederajat dan saling menguntungkan," ungkapnya. 


Setelah MoU kedua daerah bertetangga ini dilakukan, maka ditindaklanjuti dengan PKS (Perjanjian Kerja Sama) tentang peningkatan pembangunan kawasan perbatasan antara lain oleh Damkar Deliserdang, Satpol PP Deliserdang PU SDA BMBK Deliserdang, dan antara bupati Deliserdang dengan Wali Kota Medan.

Di kesempatan yang sama, juga dilakukan pemberian bantuan secara simbolis, masing-masing kepada 5 orang dari 1930 Bilal mayit, 5 orang dari 1605 penggali kubur, hasil bedah rumah kepada 5 orang dari 551 rumah yang sudah terbangun, 5 orang penerima badan amil zakat nasional, dan penyerahan penghargaan kepada tiga orang pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bundes) terbaik se Kabupaten Deliserdang.


Acara diakhiri dengan pertandingan eksebisi sepak bola antara Kepala Desa se Deliserdang vs Forkopimda se Sumut dengan skor akhir empat sama. 

Turut hadir di acara, antara lain Wabup DS, Wakil Walikota Medan, Ketua DPRD DS, Kapolresta DS, Danbrigif 7/RR, Bupati Batubara, Pj Wali Kota Tebingtinggi, Wabup Sergai, Wabup Labura, Wabup Langkat, unsur Forkopimda DS, para pimpinan OPD dan Camat se Deliserdang, ormas kepemudaan serta tamu undangan lainnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.