Gelar Doa Bersama Lintas Agama, TNI AD Doakan Keselamatan Bangsa dan Negara


MedanEkspress | Jakarta - Jelang Hari Juang TNI AD ke 77 pada 15 Desember 2022, TNI AD menggelar doa bersama lintas agama yang dilaksanakan secara serentak oleh satuan jajaran TNI AD di seluruh Indonesia sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan refleksi pengabdian TNI AD sepanjang tahun 2022.

“Doa ini juga untuk keselamatan bangsa dan negara kita, termasuk doa untuk ke depan TNI Angkatan Darat semakin maju dan sukses serta selalu di hati rakyat,” ucap Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat memberikan sambutan pada gelar Doa Bersama Lintas Agama di Mabesad, Jakarta. Rabu, (14/12/2022).

Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia masih menjadi keprihatinan dan menuntut pelibatan TNI AD, sehingga tujuan dari doa bersama ini adalah untuk keselamatan masyarakat dan juga kemajuan TNI Angkatan Darat ke depan.


“Apa yang sudah kita (TNI AD) lakukan dengan ketulusan dan keikhlasan kepada masyarakat, semoga diberkati dan mendapat ridho serta hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Diungkapkan Kasad, dalam memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2022 ini, selain menggelar doa bersama, TNI AD beserta satuan jajaran di seluruh Indonesia juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Bakti Sosial berupa donor darah, khitanan massal gratis, serta memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu, panti asuhan dan masyarakat.


“Banyak hal-hal yang dilakukan satuan jajaran, tidak serta merta doa bersama namun juga kegiatan donor darah, khitanan massal dan kegiatan sosial lainnya. Selaku pimpinan TNI Angkatan Darat saya mengucapkan terima kasih dan mari kita lanjutkan pengabdian dalam membantu perintah menyejahterakan masyarakat,” pungkas Kasad.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Wakasad, para Asisten Kasad, Pejabat Utama TNI AD, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, para Sesepuh dan Veteran TNI AD, Tokoh agama dan masyarakat ini, Kasad juga berkesempatan melaksanakan video conference kepada seluruh jajaran TNI AD dan memberikan bantuan sembako kepada 200 anak yatim piatu dan panti asuhan. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.