Prajurit Naga Karimata Dibekali Pengetahuan Penanganan Ular Berbisa


MedanEkspress | Medan - Dalam rangka mempersiapkan diri sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI dengan Timor Leste TA 2023, maka sebagai Prajurit Naga Karimata yang Profesional, tangguh dan Unggul, harus memiliki kemampuan tempur yang handal termasuk penanganan bahaya hewan berbisa seperti Ular, saat bertugas di medan tugas. 

Untuk itu, Prajurit Naga Karimata diberikan pembekalan khusus penanganan bahaya ular berbisa dengan menghadirkan pawang dan sekaligus sebagai pemateri Nursidin (75 Th), anggota Snake Hunter Club ke Makoyonkav 6/NK.

Pembekalan ini juga dibuka langsung Danyonkav 6/NK Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara S.I.P, di lapangan Upacara Makoyonkav, kegiatan ini diikuti prajurit Naga Karimata, Sabtu (10/12/2022). 


Menurut Danyonkav 6/NK, sebagai Prajurit kita harus siap dimanapun bertugas, baik sebagai Satgas Pamtas RI - RDTL yang rawan akan beragam kegiatan illegal diperbatasan Negara, termasuk kerawanan serangan ular berbisa di daerah penugasan. 

Danyonkav mengingat para Prajurit Naga Karimata bahwa daerah penugasan sebagai Satgas Pamtas merupakan daerah terpencil yang rentan terhadap berbagai ancaman, termasuk salah satunya ancaman binatang buas dan ular berbisa. 

Dikatakan Danyonkav, bahwa selain mempersiapkan Prajurit yang siap tempur, handal untuk bertugas sebagai Satgas Pamtas. Kondisi cuaca penghujan, harus waspadai bencana banjir, termasuk ancaman lain seperti ular berbisa dapat berbahaya bagi prajurit dan keluarganya.


"Mengingatkan situasi lingkungan markas Yonkav dikelilingi oleh kebun - kebun masyarakat, jadi bisa suatu saat banjir maka ular akan mencari tempat berlindung dan tempat yang seringkali menjadi perlindungan ular adalah halaman rumah, bahkan hingga ke dalam rumah prajurit," ujar Danyonkav. 

Untuk itu, para Prajurit Naga Karimata harus tetap waspada dan hindari tempat - tempat rawan yang menjadi sarang persembunyian ular.

"Semoga dengan adanya pembekalan yang diberikan Pawang Ular Nursidin tentang penanganan Ular Berbisa ini dapat dipedomani, dipahami dan dapat dipraktikkan ketika bertemu hewan berbisa seperti Ular", pungkas Danyonkav. 

Turut hadir, Camat Medan Selayang Viza Fandhana, para prajurit Yonkav 6/NK dan Muspika Kecamatan Medan Sunggal.

Sumber: Yonkav 6/NK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.